02 May 2020, 01:30 WIB

Polisi Sisir Jalur Arteri untuk Halau Pemudik


Ant | Megapolitan

POLDA Metro Jaya akan menambah personel untuk mengawal jalur arteri yang kerap dilalui pemudik bersepeda motor guna mengelabui penjagaan petugas.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan penambahan jumlah personel pengamanan itu dilakukan setelah petugas di lapangan mencatat peningkatan tersebut.

"Para pemudik ini yang mau mudik lalu lewat arteri. Banyak di arteri rata-rata roda dua, sepeda motor mulai agak ada peningkatan," kata Kombes Yusri di Mako Polda Metro Jaya, Jumat (1/5).

Yusri mengatakan sudah melakukan pemantauan langsung di lapangan terhadap jumlah pemudik yang diputar balik di pos pengamanan jalur tol maupun di jalur arteri.

Hasil evaluasi itu menyebutkan ada peningkatan jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor melalui jalur arteri. Untuk mencegah pemudik keluar Jabodetabek, pihaknya akan menambah personel yang berjaga di jalur arteri.

"Makannya kekuatan di tempat-tempat jalur arteri akan kita tambah lagi ya. Itu hasil evaluasi kami untuk seminggu ini dan juga hasil kami monitoring kemarin langsung terjun ke lapangan, ke beberapa pos yang ada," ujarnya.

Yusri juga mengatakan Polda Metro Jaya sudah menggelar rapat evaluasi membahas satu pekan Operasi Ketupat Jaya 2020.

Adapun fokus Pperasi Ketupat Jaya 2020 ini adalah menyekat akses keluar dan masuk Jaobodetabek sesuai dengan kebijakan larangan mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran pandemi virus korona. (OL-8).

BERITA TERKAIT