01 May 2020, 22:32 WIB

Anies: Warga Jakarta Jangan Kendor Patuhi PSBB


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menuturkan, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap pertama di Jakarta membuahkan hasil dengan menurunya data pasien positif Covid-19. Meskipun begitu, ia meminta warga untuk tetap disiplin mematuhi aturan pembatasan sosial itu.

"Meskipun beberapa hari ini terlihat ada penurunan, tetapi ini tidak boleh diartikan sebagai PSBB-nya kendor. Harus kita lebih disiplin.

Dengan adanya tren penurunan kasus positif Covid-19, Anies menegaskan tidak boleh diartikan terbebas dari penularan virus tersebut. Per hari ini, 427 orang dinyatakan sembuh dari penyakit menular itu dari total 4.283 kasus.

"Ini belum selesai. Jakarta belum merdeka dari covid19. Kita masih harus bertempur melawan covid19. Karena kita belum merdeka dari covid19, maka jangan kendor," jelas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Baca juga: Usai Lebaran, Anies Batasi Orang Masuk Jakarta

Tren penurunan itu juga ditandai dengan jumlah pemakaman yang dilakukan protap Covid-19 menurun. Warga diminta tidak abai dan melanggar aturan PSBB hingga 22 Mei mendatang.

"Harus kita lebih ketat karena masih ditemukan kasus-kasus positif di masyarakat,"pungkas Anies. (OL-4)

BERITA TERKAIT