01 May 2020, 22:13 WIB

Klub Liga Inggris Sepakat Lanjutkan Liga, Diputuskan Pekan Depan


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

KLUB Liga Primer Inggris akan mengadakan pemungutan suara pada pekan depan terkait "project restart" yang merupakan rencana untuk melanjutkan kompetisi musim ini yang ditunda sejak 13 Maret.

Dalam project restart itu, Liga Primer Inggris direncanakan dilanjutkan pada 8 Juni dan digelar tertutup tanpa penonton, serta di lokasi yang aman. Selain itu, juga dibahas mengenai pedoman bagi pemain dan ofisial klub dalam latihan selama pandemi covid-19.

Klub dan liga primer telah mengadakan pertemuan hari ini. Hasilnya, klub dan liga sepakat untuk mengikuti aturan dan regulasi saat pemain kembali ke pusat latihan klub. Beberapa aturan yang akan diterapkan adalah para pemain harus mengenakan masker setiap saat dan berlatih dalam kelompok yang tak lebih dari lima orang.

Lalu, staf klub akan menggunakan alat pelindung diri atau APD dan menyemprot bola, bendera corner, dan tiang gawang dengan desinfektan.

Kemudian, pemain dan staf juga harus mengatur jarak ketika memarkir mobil. Ketika para pemain latihan juga tidak dibolehkan untuk memijat, kecuali atas izin dokter.

Semua staf klub, termasuk manajer dan pelatih juga dilarang meludah untuk meminimalisir kemungkinan penyebaran covid-19.

Setelah semua sepakat dan rincian rencana selesai dikerjakan, pihak liga primer segera memaparkan rencana ini kepada pemerintah Inggris. Pemerintah tampaknya akan memberi lampu hijau, karena pemerintah berharap sepak bola bisa menjadi pendorong dan memberi hiburan bagi warga di tengah pandemi.

Pembahasan mengenai project restart masih akan berlanjut hingga Kamis (7/5) mendatang. Pada pertemuan itu akan dibahas mengenai rencana para pemain untuk kembali latihan secara berkelompok pada 18 Mei.

Kemdian, akan dibahas aturan lima pemain pengganti dalam satu pertandingan. (dailymail/OL-4)

BERITA TERKAIT