01 May 2020, 20:36 WIB

Bundesliga Kembali Bergulir 16 Mei


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

BUNDESLIGA akan dilanjutkan 16 Mei setelah adanya lampu hijau dari pemerintah Jerman. Kanselir Jerman Angela Merkel bertemu dengan jajaran kabinetnya pada hari ini dan telah merencanakan memulai kembali aktivitas olahraga.

Namun, hal itu belum keputusan resmi untuk melanjutkan kompetisi yang ditunda sejak pertengahan Maret imbas virus korona atau covid-19 itu.

Merkel dan otoritas terkait lainnya akan bertemu kembali pekan depan dan memberikan keputusan secara resmi pada sektor olahraga secara umum. Merkel mengatakan kembali berjalannya aktivitas olahraga akan melalui protokol medis yang ketat.

"Sangat penting bahwa kita tetap disiplin dan tetap berpegang pada pedoman kesehatan," kata Merkel, dilansir dari AS, Jumat (1/5).

Menurut harian Jerman Bild, Kepala Staf di Kanselir Helge Braun telah ditugasi menyusun rencana yang akan memungkinkan musim Bundesliga dimulai kembali pada Sabtu (16/5).

Pemain akan dipantau oleh petugas kesehatan dan keselamatan tim yang ditunjuk dan akan menjalani pengujian rutin. Ketika ada indikasi pemain terinfeksi akan dilaporkan ke pihak berwenang yang akan bertanggung jawab atas langkah-langkah lain. Namun, tim tidak akan dikarantina secara otomatis.

Merkel dilaporkan setuju untuk melanjutkan Bundesliga. Liga Sepak Bola Jerman atau DFL sebelumnya mengatakan tim kasta teratas sepak bola Jerman itu akan berada dalam ancaman keuangan serius jika kompetisi tak dilanjutkan. (AS/OL-4)

BERITA TERKAIT