01 May 2020, 19:40 WIB

Warga Kota Kupang Tetap Ramai Beraktivitas


Palce Amalo | Nusantara

Keramaian di beberapa titik dan ruas jalan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) masih terlihat pada Jumat (1/5). Padahal warga yang tercatat positif covid-19 di daerah itu mencapai sembilan orang. Rinciannya, tujuh orang dirawat di Kupang, dan dua orang dirawat di Manggarai Barat.

Lokasi yang masih terlihat ramai dikunjungi warga ialah pertokoan dan penjualan minuman di sisi jalan raya. Lalu lintas di sejumlah ruas jalan juga terpantau ramai, di antaranya di Jalan Soeharto, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Cak Doko, Jalan Ir Soekarno, dan Jalan Siliwangi.

Bahkan penjualan makanan berbuka di Jalan Ir Soekarno, Kelurahan Fontein masih ramai diserbu pembeli. Ratusan orang membeli kue dan minuman untuk berbuka puasa tanpa menjaga jarak. Begitu juga aktivitas di pasar tradisional tetap berjalan

Baca juga: PT Waskita Sriwijaya Tol Cor Terakhir Jembatan Ogan

Juru Bicara Pemprov NTT untuk Penanganan Virus Korona, Marius Jelamu minta warga menaati protokol pemerintah. Warga diminta tetap berada di rumah untuk memutus rantai penularan virus covid-19.

"Arus manusia yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain sangat potensial menyebarkan virus covid-19. Oleh karena itu, kita harapkan seluruh masyarakat NTT mematuhi protokol kesehatan," kata Marius.

Dia menyebutkan NTT tidak memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Oleh karena itu, warga diminta tetap berada di rumah untuk memutus rantai penyebaran covid-19. (OL-14)

BERITA TERKAIT