01 May 2020, 18:48 WIB

Jaringan Listrik Nias Terganggu Longsor


Antara | Nusantara

SEJUMLAH jaringan listrik milik PLN di beberapa kabupaten/kota yang ada di Kepulauan Nias, Sumatera Utara, tertimpa longsor dan pohon tumbang akibat hujan yang turun sejak Jumat (1/5) pagi.

Akibat jaringan tertimpa longsor dan pohon tumbang, beberapa daerah yang ada di Kepulauan Nias mengalami pemadaman. "Saat ini jaringan kita yang mengalami gangguan akibat tanah longsor dan pohon tumbang yang telah kita data ada 18 titik," kata Manager Bagian Keuangan, SDM dan Adminitrasi PLN UP3 Nias, Consinus Sitorus, Jumat.

Menurut dia, sejak pagi tadi petugas PT PLN UP3 Nias dibantu pihak ketiga telah dikerahkan untuk memperbaiki titik-titik jaringan yang mengalami gangguan tersebut. "Kita mengerahkan 10 tim dibantu 4 unit mobil crane untuk memperbaiki jaringan yang rusak akibat tertimpa longsor dan pohon tumbang sejak pagi," ujarnya.

Ia mengatakan lokasi yang paling parah adalah jalur Desa Bogali menuju Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara.

Dimana pada jalur tersebut menurut dia jumlah tiang dan kontruksi milik PLN yang rusak ada sebanyak enam tiang.

Akibat gangguan tersebut, daerah yang mengalami pemadaman saat ini adalah jalur mulai dari Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli menuju Kabupaten Nias Utara.

Kemudian jalur dari Desa Hilina,a, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli menuju Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara dan Kecamatan Alo,oa, Kota Gunungsitoli. (OL-12)

BERITA TERKAIT