01 May 2020, 17:19 WIB

PT LIB Buka Opsi Hentikan Liga dan Gelar Turnamen Khusus


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

DIREKTUR Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sujarno mengatakan terdapat sejumlah opsi mengenai status Liga 1 dan 2. Meski demikian, Sujarno mengatakan hingga saat ini opsi yang mengemuka adalah menghentikan kompetisi secara total dan menggelar turnamen khusus ketika situasi kembali normal pada akhir tahun.

"Salah satu opsinya ya menghentikan total dan ada turnamen pengganti atau khusus itu dengan waktu sisa di 2020 ini," kata Sujarno, ketika dihubungi, Jumat (1/5).

Baca juga:Aguero Kecut jika Liga Inggris Dilanjutkan

Sebelumnya, opsi menggelar turnamen khusus dilempar oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Iwan Bule, sapaan akrabnya berencana menggelar kompetisi khusus, jika liga terpaksa dihentikan total imbas wabah covid-19 yang berkepanjangan.

"Kalau covid-19-nya berkepanjangan, dengan waktu sisa ini yang ideal itu ya LIB bisa saja merujuk pada yang disampaikan Pak Ketum (Iwan) itu," ujar Sujarno.

Sujarno menyadari ada berbagai masukan dari beberapa klub yang menginginkan menghentikan kompetisi ketimbang melanjutkannya tanpa dihadiri penonton. Ia mengatakan PT LIB sebagai operator liga akan menerima masukan itu.

Akan tetapi, ia mengatakan nasib kompetisi ada di tangan PSSI selaku induk sepak bola.

Baca juga:Sabitzer Ingin Jajal Sepak Bola Inggris

"Semua kan tergantung PSSI. Masukan klub itu ke LIB dan PSSI biasanya, baru nanti diputuskan PSSI," kata Sujarno. (Faj/A-3)

BERITA TERKAIT