01 May 2020, 17:19 WIB

Penerbit Erlangga Bagi Paket Sembako dan Salurkan Peralatan Medis


Mediaindonesia.com | Humaniora

KEPEDULIAN terhadap sesama di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda bangsa Indonesia dan dunia dapat ditunjukkan dengan beragam cara termasuk pembagian paket sembako. Hal itu dilakukan Penerbit Erlangga yang genap berusia 68 tahun.

“Kami tahu kondisi covid-19 saat ini pasti sulit untuk kita semua hadapi. Semoga dengan berbagi kebahagiaan kepada warga kurang mampu, warga menjadi bersemangat, senang, dan selalu sehat,” ujar Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga, David Sihotang, dalam keterangan tertulis, Kamis (30/4/2020).

Baca juga:Pilah Informasi untuk Jaga Kesehatan Mental Selama Pandemi Korona

Di perayaan hari jadinya tersebut, Erlangga membagikan paket sembako secara serentak kepada warga kurang mampu di lingkungan kantor Penerbit Erlangga. Penerbit juga memberikan bantuan peralatan atau perlengkapan medis untuk sejumlah puskesmas dan rumah sakit di seluruh Indonesia.

Selain kegiatan tersebut, Penerbit Erlangga juga merayakan hari ulang tahun dengan berbagai perlombaan online. Perlombaan tersebut di antaranya lomba monolog, kontes guru online, Erlangga English Speech Contest, lomba cerdas cermat madrasah ibtidaiyah, dan masih banyak lagi.

“Lomba ini kami selenggarakan untuk memberikan wadah bagi pelajar, guru, dan masyarakat umum agar tetap aktif dan kreatif kendati dalam kondisi tetap di rumah,” lanjutnya.

Ditambahkan David, perayaan hari jadi kali ini mengusung tema Indonesia Sehat, Indonesia Maju, Indonesia Pasti Bisa. Tema ini sesuai dengan kondisi Indonesia dan dunia yang sedang dilanda pandemi covid-19. “Tidak ada kata lain selain Indonesia pulih, Indonesia pasti bisa,” harap dia.

Baca juga:Shift, Gerakan Pemuda Hijrah Kini Total Digital

Di kesempatan ini pula David mengajak semua pihak untuk saling menjaga kesehatan, membantu sesama, dan tetap semangat. Ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarak atas kepercayaan dan selalu setia menggunakan buku Erlangga.

Dukungan dari masyarakat Indonesia membuat Penerbit Erlangga semakin terpacu untuk terus menyediakan produk dan layanan berkualitas demi upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia. (RO/A-3)

BERITA TERKAIT