01 May 2020, 17:17 WIB

Penonton tidak Diperkenankan Menyaksikan Grand Prix Formula 1


Antara | Olahraga

GRAND Prix Formula 1 Hungaria hanya diperbolehkan digelar tanpa penonton pada Agustus nanti, demikian penyelenggara pada Jumat (1/5).

Balapan di Sirkuit Hungaroring itu dijadwalkan pada 2 Agustus, namun Pemerintah Hungaria pada Kamis memperpanjang masa larangan kegiatan perkumpulan yang dihadiri lebih dari 500 orang hingga 15 Agustus.

"Sekarang menjadi jelas jika balapan F1 di Hungaria hanya bisa digelar di balik gerbang tertutup," kata penyelenggara seperti dikutip Reuters.

Formula 1 berencana untuk memulai musim balapan yang tertunda tanpa penonton di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada 3-5 Juli, diikuti oleh Grand Prix Inggris di Silvertone dalam kondisi yang sama.

Revisi resmi kalender musim belum dikeluarkan mengingat terdapat sejumlah tantangan di mana sebagain besar Eropa masih menerapkan pembatasan wilayah dan juga melarang adanya perkumpulan massa hingga September imbas pandemi virus corona.

Akan tetapi, balapan di Hungaria bisa saja diundur hingga akhir Agustus karena meski Grand Prix digelar tanpa penonton, akan ada sedikitnya 1.000 orang yang terlibat di trek.

Penyelenggara Grand Prix Hungaria oleh karena itu menyatakan tak akan mungkin menggelar balapan dengan penonton.

"Kami yakin jika menggelar ajang di balik gerbang tertutup, yang mana para fans masih bisa melihatnya di televisi, lebih baik ketimbang tak ada balapan sama sekali." (OL-12)

BERITA TERKAIT