01 May 2020, 14:26 WIB

PM Portugal Izinkan Primeira Liga Bergulir lagi Akhir Mei


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

PRIMEIRA Liga yang merupakan liga kasta teratas Portugal direncanakan kembali bergulir pada 30 Mei. Rencana tersebut telah mendapat izin dari pemerintah.

Hal tersebut menyusul pernyataan Perdana Menteri Portugal Antonio Costa yang mengatakan pemerintah akan melonggarkan aturan lockdown.

Meski demikian, Costa mengatakan, terkait kehadiran penonton di stadion harus menunggu keputusan dari otoritas kesehatan. Sehingga, 10 laga tersisa musim ini akan dimainkan secara tertutup.

Baca juga: Barcelona Puncaki Daftar Pemasukan Juara Liga Utama Eropa

FC Porto saat ini memuncaki klasemen Primeira Liga dengan 60 poin, unggul 1 poin dari Benfica. Dengan 10 laga sisa, perburuan gelar juara masih terbuka.

Sedangkan perebutan tiket ke kualifikasi Liga Europa juga masih berlangsung ketat. Braga berada di posisi ketiga unggul 4 poin dari Sporting Lisbon di urutan keempat. Di bawahnya, ada Rio Ave yang bisa menggeser Sporting Lisbon yang berjarak 4 angka.

Baca juga: James Rodriguez Tantangan Pertahankan Ketajaman

Primeira Liga merupakan liga Eropa lainnya yang ingin menyelesaikan kompetisi. Italia, Spanyol, Jerman, dan Inggris berencana akan melanjutkan kompetisi ketika mendapat lampu hijau dari pemerintah.

Sedangkan, dua kompetisi Eropa lainnya, Ligue 1 dan Eredivisie telah membatalkan kompetisi imbas perpanjangan pelarangan aktivitas olahraga oleh pemerintah.

Ligue 1 menobatkan Paris Saint-Germain sebagai juara. Sedangkan, Eredivisie membatalkan musim dan tak ada tim juara. Dua tim teratas, Ajax dan AZ Alkmaar dinyatakan lolos ke Liga Champions. (skysports/X-15)

 

BERITA TERKAIT