01 May 2020, 14:15 WIB

Mutasi Perwira Polri, Politisi NasDem: Syukur Alhamdulillah


Putra Ananda | Megapolitan

ANGGOTA Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Eva Yuliana mengapresiasi keputusan Kapolri Jenderal Idham Azis terkait mutasi jabatan di lingkungan Polri.

Menurut Eva, mutasi jabatan di lingkungan kepolisian merupakan salah satu cara penyegaran dan peningkatan kualitas organisasi.

"Di tengah pandemi virus korona atua covid-19, Polri mampu melaksanakan mutasi untuk peningkatan kualitas organisasi, syukur alhamdulillah," tutur Eva di Jakarta, Jumat (1/5).

Baca juga: Sejumlah Pejabat Polri Dirotasi, Boy Rafli Jadi Kepala BNPT

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Idham Azis merotasi beberapa perwira tinggi, yakni pada jabatan Irwasum Polri, Kepala BNPT, Kabaintelkam, hingga 9 kapolda.

Sementara, kesembilan jabatan Kapolda yang diganti adalah Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Kapolda Jatim, Kapolda Banten, Kapolda Bengkulu, Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), dan Kapolda NTB.

Secara khusus Eva juga mengapresiasi kinerja Irjen Rycko Amelza Dahniel sebagai Kapolda Jawa Tengah yang akan dijabat Brigjen Ahmad Luthfi.

"Di kepemimpinan Bapak Rycko, Jawa Tengah menjadi provinsi yang memiliki tingkat kejahatan terendah se-Indonesia, sebuah prestasi yang luar biasa. Semoga prestasi ini berlanjut di posisi barunya sebagai KabaIntelkam Polri," Lanjut Eva.

Eva juga memberikan selamat kepada Kapolda Jateng yang baru Achmad Luthfi dan Wakapolda Jateng yang baru, Brigjen Abiyoso Seno Aji.

"Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Luthfi, dalam jangka pendek tantangan terbesar adalah membantu pemerintah dalam menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di masa pandemi covid-19. Saya dan komisi III DPR RI sebagai mitra siap berjalan beriringan demi terciptanya rasa aman dan nyaman di Jawa Tengah," tutup politisi asal Solo tersebut. (X-15)

 

BERITA TERKAIT