01 May 2020, 13:00 WIB

Dua Orang Positif Covid-19 Cluster Gowa, Kembali Dikarantina


Martinus Solo | Nusantara

Dua pasien positif covid-19 cluster Gowa akhirnya dijemput oleh Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Sorong. Ini dilakukan untuk mencegah agar mereka tidak berkeliaran dan melakukan kontak fisik dengan pihak lainnya.

Mereka akan digabungkan bersama 12 pasien lainnya di Gedung Dharma Wanita (GDW). Sebelumnya kedua pasien ini direncanakan akan di karantina oleh gugus tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong.

Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sorong, Mohammad Said Noer saat dikonfirmasi membenarkan informasi dijemputnya kedua pasien positif ini.

"Kita jemput sore tadi. Kita ambil alih untuk diisolasi bersama yang lainnya di GDW. Kita sudah check identitas mereka. Keduanya warga Jayapura," kata Noer, Jumat (1/5).

Kita pindahkan, lanjutnya, agar mereka tidak bersosialisasi dan melakukan kontak langsung dengan warga lain yang dampaknya akan menularkan virus kepada orang lain," jelas Noer.

Pemerintah Kabupaten Sorong dan Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Sorong menegaskan kendati dikarantina, keluarga dari 10 pasien positif covid-19 akan mendapatkan bantuan bahan makanan selama kepala keluarga
diisolasi mandiri. (OL-14)

BERITA TERKAIT