01 May 2020, 12:25 WIB

UEA Deteksi 552 Kasus Baru Covid-19


Haufan Hasyim Salengke | Internasional

UNI Emirat Arab (UEA) mendeteksi 552 kasus virus korona baru setelah melakukan 27.000 tes. Hal itu dilansir kantor berita negara WAM, Kamis (30/4).

Sementara itu, tercatat tujuh kematian baru dan 100 pasien pulih selama 24 jam terakhir.

UEA sejauh ini mengonfirmasi 12.481 kasus, 105 kematian, dan 2.249 sembuh.

Dubai mengeluarkan peraturan lockdown baru, minggu lalu, dengan dimulainya bulan suci Ramadan. Warga sekarang diizinkan meninggalkan rumah mereka untuk mengunjungi keluarga atau melakukan satu kegiatan di luar ruangan selama bulan Ramadan.

Baca juga: Qatar Lampaui UEA dalam Jumlah Infeksi Covid-19

Mal dan restoran baru-baru ini juga diizinkan beroperasi tetapi menerapkan pedoman ketat.

Anak-anak dan orang tua di atas 65 tahun masih dilarang melakukan kunjungan dan bisnis dapat beroperasi dengan kapasitas 20% saja.

Dokumen pedoman menguraikan langkah-langkah yang harus diikuti mal di bawah tahap pertama dari rencana empat tahap pembukaan kembali emirat, memberikan peraturan bagi pelanggan dan toko.

"Semua bisnis harus mengambil langkah-langkah dan tindakan pencegahan yang diperlukan agar sesuai dengan pedoman dan protokol yang dirinci dalam dokumen ini, sebelum beroperasi kembali dan tetap menerapkannya selama melanjutkan operasi," kata dokumen yang mencantumkan protokol baru.

Sementara destinasi hiburan seperti bioskop dan pantai tetap ditutup sampai ada pemberitahuan lebih lanjut. (Al Arabiya/OL-1)

BERITA TERKAIT