01 May 2020, 12:11 WIB

Joe Biden Mulai Cari Calon Wapres


Basuki Eka Purnama | Internasional

JOE Biden, kandidat terkuat untuk menjadi calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Kamis (30/4), memperkenalkan sebuah komite yang akan membantu dia mencari wakil presiden menjelang pemilu AS, November mendatang.

Biden telah berjanji akan memilih seorang perempuan untuk menjadi wakil presiden, posisi yang ditempatinya selama delapan tahun di masa pemerintahan Barack Obama.

"Memilih kandidat wakil presidan adalah salah satu keputusan penting dan tidak ada orang yang lebih paham mengenai hal itu selain Joe Biden," ungkap manajer kampanye Biden, Jen O'Malley Dillon.

Baca juga: Demonstran Bersenjata Tolak Lockdown di Michigan

Komite pemilihan wapres untuk Biden terdiri dari mantan senator Chris Todd, anggota kongres Lisa Blunt Rochester, Wali Kota Los Angeles Eric Garcetti, dan mantan penasehat Biden, Cynthia Hogan.

"Keempatnya merefleksikan kekuatan dan diversitas Partai Demokrat dan akan memberikan masukan yang sangat berharga saat proses pemilihan calon wapres," ujar O'Malley Dillon.

Sejumlah tokoh yang disebut menjadi kandidat calon wapres Biden adalah Senator Kamala Harris, mantan anggota DPR Stacey Abrams, dan  Senator Amy Klobuchar. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT