01 May 2020, 11:40 WIB

Polres Karanganyar Bagi Sembako Kepada Buruh Saat May Day


Widjajadi | Nusantara

Polres Karanganyar menggelar bakti sosial membagikan ratusan paket sembako kepada para buruh yang terdampak langsung oleh pandemi korona. Paket diberikan bertepatan dengan May Day.

"Ini bentuk kepedulian dan rasa empati kita pada teman teman buruh yang dirumahkan karena perusahaan tempat mereka bekerja terkena imbas pandemi korona," kata Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Budi Yuwono usai bersama Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi menyerahkan paket sembako kepada para buruh di pendopo Monumen Ibu Tien Soeharto, Jumat (1/5).

Menurut Budi, Polri akan terus berupaya memberikan apa yang bisa dilakukan pada masa keprihatinan akibat korona. "Misalnya mendirikan dapur umum bersama TNI selama bulan Ramadan," lanjutnya.

Budi berharap pandemi korona segera berakhir, sehingga situasi kembali normal dan para buruh bisa kerja untuk melanjutkan kehidupan yang sempat terpuruk.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Potong Iuran Peserta Hingga 90%

"Tadi dari teman-teman, ada yang mengatakan sudah satu bulan di rumah. Ada yang tiga minggu. Ada yang dua minggu. Semoga pandemi korona segera berlalu," imbuhnya.

Paket sembako yang dibagikan berisi beras 5 kilogram (kg), gula pasir 2 kg, minyak goreng 1 kg, mi instan 15 bungkus, teh celup dua bungkus, satu kaleng biskuit dan  masker. "Itu merupakan gotong royong dari Unit III Satuan Intelpam Polres Karanganyar," paparnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Karanganyar AKBP Leganek mengimbau masyarakat agar terus menjauhi kerumunan dan tetap menjaga jarak aman saat berinteraksi. "Jalani pola hidup sehat dan bersih serta gunakan masker saat berkegiatan di luar rumah. (OL-14)

BERITA TERKAIT