01 May 2020, 13:00 WIB

Alexander-Arnold Harap Sancho Berlabuh di Liverpool


Gregorius Gelino | Sepak Bola

PERFORMA apik yang ditampilkan winger Borussia Dortmund Jadon Sancho membuat sejumlah klub besar Eropa tertarik mendatangkannya. Manchester United, Liverpool, dan Chelsea paling erat dikaitkan dengan eks pemain Manchester City tersebut.

Bahkan bek Liverpool Trent Alexander-Arnold mencoba merayu Sancho untuk bergabung dengannya di Liverpool. Alexander-Arnold belum lama ini memuji talenta Sancho yang disebutnya sangat spesial.

"Jika ia bergabung dengan kami, ia akan membuat tim ini lebih baik," kata Alexander-Arnold dalam sesi live instagram dengan rapper Inggris Michael Dapaah.

Baca juga: Mourinho: Melanjutkan Liga Putusan Terbaik bagi Semua

"Jadi, saya akan lebih dari senang jika ia datang karena saya bermain bersamanya di Timnas Inggris dan ia adalah talenta yang sangat, sangat, sangat spesial," imbuhnya.

Namun, bukan perkara mudah mendatangkan Sancho. Selain harus bersaing dengan klub besar lainnya, The Reds harus merogoh kocek dalam-dalam untuk winger 20 tahun tersebut.

Pasalnya, Dortmund enggan melepas Sancho dengan harga murah meski kondisi finansial klub sedang dilanda krisis akibat pandemi virus korona (covid-19).

Die Schwarzgelben dikabarkan takkan menerima mahar di bawah 100 juta euro (Rp1,6 triliun).

Sancho tampil gemilang bersama Dortmund sepanjang musim ini. Mantan pemain Watford ini mampu mencatatkan 17 gol dan 19 assist dalam 35 penampilan di semua kompetisi. (OL-1)

BERITA TERKAIT