01 May 2020, 11:45 WIB

Murray Tolak Usulan Pemain Pakai Masker


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

STRIKER Brighton & Hove Albion Glenn Murray menyebut usulan agar pemain Liga Primer Inggris mengenakan masker untuk mencegah penularan covid-19 saat mereka kembali berlatih sebagai hal yang konyol.

Otoritas Liga Primer Inggris merencana memulai kembali kompetisi apda Juni dengan tim diizinkan kembali berlatih pada pertengahan Mei.

Sejumlah klub, termasuk Brighton telah membuka fasilitas latihan mereka agar pemain bisa berlatih secara individu dengan tetap menjaga jarak sosial.

Baca juga: Mourinho: Melanjutkan Liga Putusan Terbaik bagi Semua

Namun, para pemain mau tidak mau harus berdekatan saat mereka bersiap untuk bertanding dan Liga Primer Inggris disebut akan meminta para pemain mengenakan masker saat berlatih.

"Kita harus melihat Liga Primer Inggris sebagai sebuah merek global. Liga Primer Inggris menjadi sebesar itu karena kualitas pemainnya," kata Murray.

"Memaksa kami mengenakan masker akan menyulitkan, itu tidak natural, dan pemain akan saling menarik saat pertandingan. Itu konyol," imbuhnya.

Murray juga mengaku frustasi karena diburu-buru bertanding kembali saat Ligue 1 dan Eredivisie memutuskan menghentikan kompetisi.

Meski dia ingin Liga Primer Inggris diselesaikan, penyerang berusia 36 tahun itu mengatakan hal itu terlalu terburu-buru. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT