01 May 2020, 08:15 WIB

PSG Dedikasikan Gelar Juara untuk Tenaga Medis


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

PARIS Saint-Germain mendedikasikan gelar juara Ligue 1  kepada para tenaga medis yang berjuang melawan wabah virus korona atau covid-19.

PSG baru saja dinobatkan sebagai juara Ligue 1 musim 2019-2020. Keputusan itu diambil Liga Sepak Bola Profesional Prancis (LFP) setelah menindaklanjuti arahan dari pemerintah yang melarang event olahraga profesional hingga September.

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi mengatakan pihak klub mempersembahkan kemenangan ini kepada tenaga medis, khususnya yang berada di Prancis yang telah berjuang berada dalam garis depan.

Lebih dari 25 ribu orang meninggal setelah terinfeksi covid-19 di Prancis dan Nasser ingin memberi penghormatan khusus bagi tim medis.

Baca juga: Ligue 1 Berakhir, PSG Dinyatakan Juara

"Kami ingin memberikan gelar Ligue 1 ini kepada staf medis dan semua pahlawan yang berada di garis depan yang berkomitmen dan berkorban dari minggu ke minggu. Mereka pantas mendapatkan penghormatan paling tinggi," ucap Al-Khelaifi melalui laman resmi klub, Jumat (1/5).

Selain itu, Nasser berharap gelar juara ini bisa memberikan sedikit kegembiraan kepada para fans di tengah situasi sulit ini.

Memang gelar juara ini kurang lengkap dengan perayaan di jalan-jalan Kota Paris. Namun, ia berharap suatu saat nanti hal tersebut bisa dilakukan.

Ia mengatakan ketika situasi kembali normal, skuad PSG bersama para fans bisa merayakan gelar juara yang ketiga secara beruntun dan 9 kali secara keseluruhan.

"Saya berharap trofi ini akan membawa sedikit kebahagiaan dan harapan bagi semua pendukung kami. Saya berharap dapat merayakan gelar ini dengan semua para fans ketika kondisinya memungkinkan," kata Nasser. (AS/OL-1)

BERITA TERKAIT