01 May 2020, 05:33 WIB

Terbantu Koneksi Buruk, Anddy Murray Juara Virtual Madrid Open


Akmal Fauzi | Olahraga

PETENIS tunggal putra Inggris Andy Murray meraih gelar Virtual Madrid Open setelah mengalahkan petenis Belgia David Goffin di partai final.

Sebelum lolos ke partai final, ada drama yang terjadi saat Murray melawan petenis Argentina Diego Schwartzmann. Murray beruntung lantaran Schwartzmann keluar dari permainan karena gangguan koneksi.

Schwartzman awalnya terus mendapatkan poin meski Murray yang berhasil memasukkan lebih banyak bola. Murray kemudian mengatakan "ini adalah kegilaan."

Baca juga: Ragu Musim 2020 Bisa Segera Dimulai

Tidak lama berselang, Schwartzmann memilih untuk mengundurkan diri karena gangguan koneksi.

"Karena masalah-masalah teknis dengan koneksi @dieschwartzman yang membuat ia tidak dapat bermain normal pada pertandingan semifinal, kedua pemain telah setuju @andy_murray melaju ke final #MMOPEN Virtual Pro," cuit panitia pelaksana.

Schwartzman kemudian mengatakan kepada Murray melalui microphone, "Saya tidak layak berada di final. Andalah yang melaju ke final."

Sementara untuk kategori putri, petenis Belanda Kiki Bertens yang memenangi gelar WTA Madrid Open tahun lalu, menaklukkan Fiona Ferro asal Prancis.

Murray dan Bertens memenangi hadiah sebesar 150.000 euro. Sebagian uang hadiah nantinya akan disumbangkan untuk petenis papan bawah yang kini terkena dampak dari tidak adanya turnamen akibat pandemi virus korona. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT