01 May 2020, 05:12 WIB

Rishi Kapoor Tutup Usia karena Kanker


Cecylia Rura | Hiburan

DUNIA Bollywood kembali berduka. Aktor, sutradara, dan produser Rishi Kapoor tutup usia pada Kamis (30/4) pagi setelah dirawat di rumah sakit Mumbai sejak Rabu (29/4).

"Dia menderita kanker dan memiliki beberapa masalah pernapasan. Sehingga dia dirawat di rumah sakit," ungkap Randhirn, saudara Rishi Kapoor, dilansir dari Variety.

Rishi Kapoor menderita kanker sejak 2018. Dia telah menjalani perawatan di Amerika Serikat (AS) lalu kembali ke India pada 2019. Rishi Kapoor sempat beberapa kali dirawat di rumah sakit karena berbagai macam komplikasi.

Baca juga: Irrfan Khan Tutup Usia

Dalam pernyataan resmi keluarga, Rishi Kapoor dikenal periang dan menikmati hidupnya selama dua tahun sejak divonis kanker. Dia juga memprioritaskan kebutuhan pokok hidupnya termasuk film, saudara, dan keluarganya.

Pihak keluarga juga meminta para penggemar dan pelayat menghormati hukum yang berlaku di tengah pandemi covid-19 untuk tidak berkerumun di publik.

Rishi Kapoor memulai karier sebagai cameo dalam film besutan ayahnya berjudul Shree 420 rilisan 1955. Film debutnya sebagai aktor utama adalah Bobby (1973) yang disutradarai sang ayah, bergenre romantis dewasa.

Dalam beberapa judul film, Rishi Kapoor bermain dengan aktor veteran Amitabh Bachchan di antaranya Amar Akbar Anthony dan Coolie.

Dalam beberapa tahun terakhir, Rishi Kapoor membintangi film Agneepath, Do Dooni Chaar, Mulk, dan Love Aaaj Kal. Penampilan terakhir Rishi Kapoor adalah dalam film The Body, remake film asal Spanyol, Oriol Paulo (2012).

Belum lama ini, Rishi Kapoor mengumumkan akan membintangi film remake The Intern bersama Deepika Padukone. Rishi Kapoor dikenal aktif di media sosial, tetapi aktivitasnya mulai senyap sejak awal April.

Kepergian Rishi Kapoor terjadi tepat sehari setelah aktor Bollywood Irrfan Khan, bintang film Life of Pi. Rishi Kapoor meninggal di usia 67 tahun. (OL-1)

BERITA TERKAIT