01 May 2020, 01:55 WIB

Bundesliga Masih Menunggu Lampu Hijau


Bundesliga | Sepak Bola

KEINGINAN Bundelsiga untuk melanjutkan kompetisi yang tertunda pada Mei mendatang kembali dibayangi ketidakpastian. Pasalnya, pemerintah Jerman belum memberi lampu hijau kompetisi sepak bola di negara tersebut bisa dilanjutkan bulan depan.

Dalam pernyataannya, Kanselir Jerman Angela Merkel menyatakan keputusan atas kegiatan olahraga baru akan diambil setelah pada 6 Mei mendatang. "Saat ini sangat pengt8ng bagi kita semua untuk disiplin dan patuh pada pedoman kesehatan," ungkap Merkel dalam pertemuan dengan pemimpin 16 negara bagian di Jerman, Kamis (30/4).

Dalam pertemuan tersbeut juga dibahas kemungkinan melanjutkan kompetisi Bundesliga yang terhenti. Sebelumnya, pihak Liga Sepak Bola Jerman (DFL) selaku operator Bundesliga berencana melanjutkan kompetisi Mei mendatang.

Oleh kementerian tenaga kerja, rencana ini disetujui dengan syarat-syarat tertentu. Seperti setiap pemain wajib melakukan tes Covid-19 dua kali sebelum menjalani latihan bersama.

DFL menyebut klub-klub kini sudah muilai melakukan tes Covid-19 kepada para pemain. Tes Covid-19 dilakukan sebagai langkah awal rencana menggelar kembali Bundesliga.
    
Test Covid-19, yanhg saat ini telah menginfeksi 6000 orang di Jerman, merupakan syarat penting sebelum kembali melanjutkan Bundesliga. Lanjutan kompetisi yeng terhenti sejak Maret lalu akan digelar tanpa penonton.

DFL, selalu operator Bundesliga, beberapa klub di dua kompetisi teratas di Jerman telah mulai melakukan tes terhadapa para pemainnya. Sedangkan klub-klub lainnya akan segera melakukan tes Covid-19 kepada para pemain. (BBC/R-1) 

BERITA TERKAIT