30 April 2020, 23:20 WIB

PSG Juara Ligue 1 2019-2020


Widhoroso | Sepak Bola

PARIS Saint-Germain (PSG) dinobatkan sebagai juara Ligue 1 musim 2019-2020. Keputusan itu diambil Liga Sepak Bola Profesional Prancis (LFP) setelah musim kompetisi tahun ini yang terhenti sejak 13 Maret lalu akibat pandemi Civid-19 tidak bisa dilanjutkan.

"Mungkin akan ada banding atas keputusan yang kami ambil. Namun keputusan kami sudah bulat," ungkap Didier Quillot, chief executive LFP, Kamis (30/4).

Quillot menambahkan menambahkan segera memberi laporan kepada UEFA terkait hasil Ligue 1 musim ini. LFP akan memberi laporan kepada UEFA klub mana saja yang akan tampil di kompetisi antarklub WEropa musim depan.

Bagi PSG, ini menjadi gelar Ligue 1 yang ketiga secara beruntun. Saat Ligue 1 dihentikan, PSG memimpin klasemen dengan keunggulan 12 poin atas Marseille yang berada di posisi dua.

Marseille akan mendamping PSG ke babak utama liga Champions musim depan. Rennes yang menempati posisi tiga akan tampil di babak kualifikasi Liga Champions. Sedangkan Lille akan tampil di Liga Europa setelah menempati peringkat empat

Amiens dan Toulouse yang berada di pososi 19 dan 20 terdegradasi dasri Ligue 1. Dari Ligue 2, Lorient dan Lens yang menempati peringkat satu dan dua akan promosi ke Ligue 1 musim depan. (BBC/R-1)

BERITA TERKAIT