30 April 2020, 21:22 WIB

Polisi Bekuk Travel Gelap Angkut Pemudik rute Jakarta-Tasikmalaya


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Nusantara

POLISI berhasil mengamankan seorang sopir travel usai nekat membawa pemudik dari Jakarta Menuju Tasikmalaya di tengah larangan mudik lebaran 2020 oleh pemerintah.

Setelah diusut Polda Jawa Barat, travel gelap ini nyatanya telah memasarkan jasanya melalui media sosial (medsos).

"Ya betul travel gelap ini sering memasang iklan di media sosial," ujar Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Pol Benyamin kepada Media Indonesia, Kamis (30/4).

Benyamin mengatakan pengamanan terhadap travel gelap terjadi sekitar pukul 02.30 WIB di pos check point Batunungku, Jawa Barat.

"Bersama-sama dengan gugus tugas covid19 batunungku/mangin telah mengamankan travel gelap yang sering memgantar pemudik ke wilayah Tasikmalaya," tuturnya.

Baca juga : Jasa Antar Mudik Marak di Medsos, Polisi Gencarkan Patroli Siber

Polisi pun telah mengamankan mobil warna abu silver dengan nomor polisi Z 1239 HV beserta 1 orang pengemudi bernama Giri Waluya yang berasal dari Kabupaten Tasikmalaya.

Giri membawa penumpang dari daerah Jakarta dengan tujuan Sukaraja dengan ongkos Rp400 ribu.

Penawaranya cukup menarik, travel gelap ini menawarkan keseluruh media sosial untuk mencari orang-orang yang tetap ingin mudik tahun ini mesti dilarang oleh pemerintah.

Giri mengantarkan para penumpang sampai tujuan dengan melalui tol dan keluar di tol Buah Batu.

Selanjutnya, sopir travel gelap ini menggunakan jalan tikus ke Cileunyi hingga Nagreg, Malambong, Ciawi, Cisinga dan tertangkap di pos check point Batu Nungku.

Sopir angkutan gelap tersebut pun diserahkan ke unit Reskrim Polres Tasikmalaya. (OL-7)

BERITA TERKAIT