30 April 2020, 16:30 WIB

WOM Finance Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19


Ghani Nurcahyadi | Humaniora

SOLIDARITAS masyarakat untuk bersama-sama menangani wabah covid-19 terus tumbuh di Indonesia. Tak terkecuali inisiatif yang dilakukan dunia usaha. 

Di tengah upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini, PT Wahana Ottomitra Multiartha (WOM Finance) bergerak cepat dengan memberikan bantuan sembako langsung (BSL) untuk masyarakat kurang mampu ataupun yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19. 

Bantuan yang merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini disalurkan dalam bentuk paket sembako kepada masyarakat di 84 cabang WOM Finance yang tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur WOM Finance Zacharia Susantadiredja menjelaskan, pemberian bantuan itu merupakan inisiatif perusahaan dalam melaksanakan tanggung jawab sosial kepada lingkungan dan masyarakat, serta menindaklanjuti arahan pemerintah dalam melaksanakan physical distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini, WOM Finance bergerak cepat dengan memberikan bantuan berupa sembako untuk masyarakat kurang mampu ataupun yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19," kata Zacharia dalam keterangan tertulisnya. 

Baca juga : Pertamina Sulap Lapangan Bola Jadi RS Darurat Covid-19

Pembagian sembako gratis dilakukan secara bertahap di beberapa wilayah di Indonesia terutama wilayah terdampak Covid-19 seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogjakarta, Semarang, Medan dan Makassar. 

Zacharia menegaskan, dalam pelaksanaannya WOM Finance tidak melakukan pengumpulan massa. Ia pun berharap semoga wabah Covid-19 segera berakhir dan semua kembali pulih dan normal kembali seperti sedia kala.

Seiring dengan penerapan social distancing, WOM Finance tetap memberikan pelayanan yang maksimal untuk para konsumennya. 

WOM FInance mengimbau para konsumen untuk melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank atau juga lewat minimarket. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT