30 April 2020, 19:33 WIB

Ligue 1 Dihentikan, PSG Bakal Dikukuhkan Jadi Juara


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

PARIS Saint-Germain akan dinobatkan sebagai juara setelah Ligue 1 atau Liga Prancis dibatalkan imbas virus korona atau covid-19.

Sebelumnya, Perdana Menteri Prancis Edouard Philippe mengumumkan Ligue 1 musim 2019/2020 tidak akan dirampungkan dan semua olahraga profesional akan ditunda hingga September.

L'Equipe melaporkan Liga Sepak Bola Profesional (LFP) akan menjadikan peringkat klasemen terakhir untuk menentukan juara, promosi, degradasi, dan tim yang lolos ke Eropa.

PSG akan dinobatkan sebagai juara, karena berada di pucuk klasmen dan mengantongi keunggulan 12 poin dari Marseille. Peringkat kedua, Marseille bersama Stade Rennais lolos ke Liga Champions bersama PSG.

Baca juga : Umtiti Dinilai Cocok Gantikan Vertonghen

Lille, Stade de Reims, dan Nice akan lolos ke Liga Europa. Lalu, Amiens dan Toulouse akan degradasi ke Ligue 2 dan digantikan oleh tim promosi, Lorient dan Lend.

Ligue 1 adalah kompetisi top Eropa pertama yang mengambil langkah untuk mengakhiri kompetisi dan menjadikan klasemen terakhir sebagai hasil akhir.

Sebelumnya, Liga Belanda atau Eredivisie menghentikan kompetisi. Namun, tak ada tim yang dinobatkan juara dan degradasi. Sang pemuncak klasemen, Ajax yang unggul selisih gol dari AZ Alkmaar dinyatakan lolos ke Liga Champions. Sedangkan, Feyenoord, PSV, dan Willem II dapat tiket ke Liga Europa. (L'Equippe/OL-7)

BERITA TERKAIT