30 April 2020, 19:45 WIB

Dibanderol Rp1,6 Triliun, Coutinho Sulit Tinggalkan Barcelona


Widhoroso | Sepak Bola

KEINGINAN Philippe Coutinho untuk hengkang dari Barcelona dan kembali bermain di Liga Primer musim depan sepertinya tidak akan menjadi kenyataan. Pasalnya, Barcelona telah menegaskan hanya akan melepas gelandang asal Brasil itu jika ada yang mau membayar 100 jura euro atau sekitar Rp1,6 triliun.

Jika tidak ada klub yang berani membayar seharga itu, Barcelona menegaskan Coutinho akan tetap menjadi milik mereka. Belum ada kepastian apakah Barcelona akan memakai tenaga Coutinho musim depan atau kembali meminjamkan mantan pemain Liverpool tersebut.

Musim ini, Barcelona meminjamkan Coutinho ke Bayern Muenchen. Namun klub Bundesliga Jerman itu tidak memiliki keinginan untuk memiliki secara permanen Countinho yang tampil cukup apik bersama Muenchen.          

Dengan harga selangit yang dipatok Barcelona, Coutinho sepertinya tidak akan berganti klub musim depan. Saat klub-klub mengalami krisis finansial akibat pandemi Covid-19, dengan harga 100 juta euro, Coutinho diprediksi tidak akan laku di bursa transfer mendatang.
   
Coutinho sendiri sebelumnya diberitakan sudah tidka lagi betah di Barcelona setelah kerap hanya menjadi pemain cadangan. Menurut agennya,
sang pemain ingin kembali bermain di Liga Primer Inggris.

Liverpool diharapkan Coutinho untuk membuka kembali pintu baginya. Namun Si Merah telah menyatakan tidak memiliki keinginan untuk memboyong kembali pemain yang dijual 160 juta euro ke Barcelona pada Januari 2018 itu ke Anfield. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT