30 April 2020, 18:55 WIB

Sembilan Kasus Positif Covid-19 Muncul di NTT


Palce Amalo | Nusantara

SEPEKAN setelah satu-satunya pasien positif korona di Nusa Tenggara Timur (NTT) dinyatakan sembuh, Kamis (30/4), dinas kesehatan setempat melaporkan sembilan kasus baru Covid-19. Sembilan orang yang positif korona itu terdiri dari tujuh orang di Kota Kupang dan dua orang di Kabupaten Manggarai Barat.

Tujuh orang di Kota Kupang berasal dari kluster Sukabumi, Jawa Barat  sebelumnya menjalani isolasi terpusat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Kupang. Mereka adalah bagian dari 18 calon perwira polisi yang  dipulangkan dari Sukabumi sejak awal bulan ini.

"Saat in ketujuh orang tersebut sedang dalam isolasi dan akan dipindahkan ke ruang isolasi rumah sakit Bhayangkara," kata Kepala Dinas Kesehatan NTT dokter Dominikus Mere.

Adapun dua orang lagi yang positif korona di Manggarai Barat berasal  dari Kluster Gowa, Sulawesi Selatan. Mereka bagian dari 13 warga  Manggarai Barat yang menghadiri pertemuan umat muslim dunia atau ijtima se-Asia pada 19-22 Maret 2020 di Gowa.

Hingga saat, dinas kesehatan NTT telah kirim 117 sampel ke berbagai laboratorium. Dari jumlah itu, 56 sampel belum selesai pemeriksaan dan 10 sampel positif korona, satu di antaranya pasien bernama El Asamau yang saat ini sudah sembuh. (R-1)

BERITA TERKAIT