30 April 2020, 18:17 WIB

Berkas Lengkap, Lucinta Luna Diserahkan ke Kejaksaan


Tri Subarkah | Megapolitan

POLRES Metro Jakarta Barat melimpahkan berkas perkara, barang bukti, serta tersangka kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkoba Lucinta Luna, Kamis (30/4).

 Selain Lucinta, polisi juga melimpahkan hal yang sama terhadap pemasok narkoba Lucinta berinisial IF alias FIO serta artis Vitalia Sesha.

Kasat Reskrim Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar mengatakan pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Barat telah menyatakan kelengkapan berkas perkara ketiga tersangaka tersebut.

"Artinya bahwa kejaksaan telah menerima semua kelengkapan dari administrasi penyidikan dan artis LL berikut tersangka lainnya IF als FLO dan juga VS sudah dilimpahkan ke pihak kejaksaan," kata Ronaldo saat dikonfirmasi, Kamis (30/4).

Sementara itu, Kanit 2 Sat Res Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Maulana Mukarom menambahkan ketiga tersangka saat ini sudah merupakan wewenang kejaksaan. Menurutnya, proses persidangan akan digelar dalam waktu yang tidak lama.

"Saat ini ketiganya sudah kami limpahkan ke Kajari Jakarta Barat, artinya wewenangnya sudah mutlak ada di kejaksaan dan tidak lama lagi yang bersangkutan akan di persidangkan," tandas Maulana.

Sebelumnya, Lucinta ditangkap jajaran Polres Metro Jakarta Barat pada Selasa (11/2) dini hari. Berdasarkan pemeriksaan, Lucinta mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang berinisial IF. Saat ditangkap, polisi menyita barang bukti berupa 2 butir pil ekstasi, 5 butir pil riklona dan 7 butir pil tramadol.

Sementar itu, polisi mengangkap Vitalia Sesha terkait kepemilikan dan penyalahgunaan narkoba berupa satu bungkus rokok berisikan 10 butir pil ekstasi dan tiga lempeng pil happy five. Setelah menggeledah kamar Vitalia, polisi kembali menemukan barang bukti satu paket kecil sabu seberat 0,63 gram, empat butir pil Happy Five dan seperangkat alat hisap sabu. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT