30 April 2020, 14:50 WIB

Gandeng BAZNAS Berdonasi Membantu Tenaga Medis


Mediaindonesia.com | Humaniora

PANDEMI covid-19 yang terjadi di hampir seluruh dunia, termasuk Indonesia memang membuat bulan suci Ramadan kali ini terasa berbeda. Betapa tidak? Kita harus melakukan physical distancing untuk mencegah penularan virus mematikan tersebut.

Alhasil berbagai kegiatan di bulan Ramadan yang biasa dilakukan bersama-sama seperti Shalat Taraweh pun kini harus dilakukan sendiri di rumah. Berangkat dari situ, sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk membantu masyarakat Indonesia, PT AIA FINANCIAL (AIA) mengajak masyarakat untuk tetap beraktivitas sekaligus berdonasi melalui program #Sehat Untuk Bersama yang nanti hasilnya akan disalurkan melalui BAZNAS untuk membantu tenaga medis melawan pandemi covid-19.

Baca juga: Serahkan Bantuan PCR, Puan Ingin Tes Korona makin Cepat, Akurat

Diungkapkan Chief Marketing Officer AIA, Lim Chet Ming di tengah kondisi pandemi saat ini, menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar dengan tetap beraktivitas sangat penting dilakukan walaupun hanya di rumah bahkan saat sedang berpuasa.

"Kami mengajak masyrakat untuk berdonasi melalui program #SehatUntukBersama di Instagram @aiaindonesia. Donasi ini untuk membantu tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam memberantas wabah covid-19," tegasnya.

Lebih lanjut, Lim Chet Ming menjelaskan, program pihaknya juga memberikan tambahan proteksi kepada nasabah yang positif terinfeksi covid-19 melalui AIA Proteksi Lebih.

Hasil dari donasi ini akan diberikan ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk disalurkan dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) dan kebutuhan lainnya kepada tenaga medis sebagai garda terdepan yang berjuang dalam penanganan pandemi ini.

"Program ini kami dedikasikan untuk medukung para tenaga medis yang berada di garda terdepan melawan situasi yang menantang ini. Kami optimis dengan menyatukan semangat kebersamaan, kita bisa bersama-sama melawan dan memutus rantai penyebaran covid-19 di Indonesia sehingga masyarakat  bisa kembali beraktivas dengan normal,” ujarLim Chet Ming.

Sementara itu, Direktur Utama BAZNAS RI, M Arifin Purwakananta mengapresiasi program itu dan komitmen AIA untuk turut serta bersama-sama melindungi para pejuang penanganan covid-19, yakni tenaga medis.

“Terima kasih atas kepeduliannya melibatkan BAZNAS dalam aksi mendukung para tenaga medis dalam penanganan covid-19. Semoga ini menjadi langkah awal untuk membangun kerja sama lainnya dalam upaya membantu pemerintah mengatasi pandemi covid-19 baik dari segi kesehatan, sosial, maupun ekonomi,” ucap Arifin. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT