30 April 2020, 16:33 WIB

Mourinho Dukung Opsi Pertandingan Tanpa Penonton


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

MANAJER Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mendukung opsi melanjutkan pertandingan Liga Primer Inggris tanpa penonton.

Seperti diketahui, Liga Primer Inggris ditunda sejak pertengahan Maret akibat pandemi covid-19. Namun, sejumlah klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi. Salah satu opsi yang mengemuka adalah menggelar pertandingan tanpa penonton mulai 8 Juni.

Mourinho menyatakan dukungan terhadap opsi tersebut. Menurutnya, prioritas saat ini melanjutkan liga, meski harus tanpa penonton. "Jika kita menyelesaikan sembilan laga sisa, ini akan baik untuk semua orang, sepak bola dan Liga Primer," kata Mourinho.

Baca juga: Klub Liga Primer Inggris Ingin Kompetisi Tuntas Akhir Juni

Juru taktik asal Portugal berpendapat menggelar laga secara tertutup dan tanpa penonton, tidak akan mengurangi kemeriahan pertandingan. Mourinho optimistis ada jutaan penonton yang mengikuti pertandingan, meski hanya lewat televisi.

"Saya rasa sepak bola tidak akan pernah tertutup. Dengan kamera, berarti jutaan orang menonton. Jika nanti kami masuk stadion kosong, itu tidak akan benar-benar kosong," pungkas Mourinho.

Baca juga: FIFA Kaji Rencana Bantu Keuangan Klub Terkendala Covid-19

Eks pelatih Manchester United dan Chelsea merindukan atmosfer pertandingan dan memberikan arahan dari pinggir lapangan. Namun, dia menyadari semua orang harus bersabar menunggu pandemi covid-19 berlalu.

"Saya rindu sepak bola. Tapi saya lebih mengatakannya rindu dunia yang normal, seperti yang kita lakukan sebelumnya. Sepak bola adalah bagian dari dunia saya. Tapi kita harus bersabar, ini adalah waktu kita harus sama-sama berjuang," ucapnya.(Skysports/OL-11)

 

BERITA TERKAIT