30 April 2020, 14:10 WIB

Bersinergi Galang Dana Bantu Atasi Wabah Covid-19


Eni Kartinah | Humaniora


PANDEMI covid-19 memang telah memberikan dampak terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat seperti sosial, kesehatan dan ekonomi. Alhasil Ramadan tahun ini pun terasa berbeda. Meski begitu selalu ada hikmah dan sisi positif di balik wabah ini.

Hal tersebut diungkapkan  Brand Activation Manager Wardah, Shabrina Salsabila di sela-sela acara peluncuran kampanye Ramadan Cantik Dari Hati bertajuk #SelaluAdaBahagia d Jakarta, Kamis (30/4). Menurut Shabrina, lewat kampanye ini mereka ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk berbagi kebahagiaan dan berkontribusi dalam penanggulangan covid-19

Baca juga: Hari Ini, Donasi LG untuk Covid-19 Tiba di Indonesia

Untuk itu pihaknya akan terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat terutama bagi mereka yang terkena dampak ekonomi dan kesehatan.

“Kami berkomitmen untuk terus peduli, mengerti, dan memberi manfaat bagi sesama. Wardah juga berkomitmen untuk selalu hadir bagi konsumen dalam masa sulit ini. Dalam situasi seperti ini juga penting bagi kita semua untuk tetap menebar kebahagian dengan cara kita masing-masing," ujarnya

Dalam kampanye itu, lanjut dia, pihaknya bersinergi dengan berbagai komunitasdan figur publik. Rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terkait kondisi darurat covid-19 dan dengan melakukan penggalangan dana dapat memenuhi kebutuhan APD, hand sanitizer untuk ruang publik dan masjid, serta bantuan sosial seperti sembako dan uang tunai.

“Sebagai produsen kosmetik, Wardah ingin membantu masyarakat dan juga pemerintah. Kami terus mengusahakan agar segala kebutuhan dalam masa darurat melawan covid-19 dapat diperoleh dan segera didistribusikan secara merata, tepat guna dan tepat sasaran” tambah Shabrina.

Beberapa kegiatan yang mereka lakukan antara lain berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa dalam membagikan Pop Up Kitchen kepada 10,000 terdampak. Dalam hal ini termasuk petugas medis dan pekerja harian seperti ojek online, serta warga kurang mampu.

Selain itu, mereka juga bekerja sama dengan sejumlah yayasan dan komunitas dalam membagikan hand sanitizer. Mereka juga menggandeng sejumlah musisi di Tanah Air untuk berdonasi seperti Tulus, HiVi, Chiki Fawzi, dan Hanggini.

“Dengan kampanye ini kami berharap Indonesia dapat segera kembali kondusif dan kita semua dikaruniakan kesehatan serta kebahagiaan. Doa dan simpati juga kami sampaikan kepada saudara-saudara kita yang terdampak. Wardah akan selalu ada bersama masyarakat Indonesia,” cetusnya. (RO/A-1)

 

BERITA TERKAIT