30 April 2020, 14:25 WIB

68 Tunawisma Ditampung di GOR Tanah Abang


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

Hingga hari ini ada 71 tunawisma yang ditampung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tanah Abang. Para tunawisma ini dijaring oleh Pemkot Jakarta Pusat. Penjangkauan tunawisma sudah dilakukan sejak Jumat (23/4) atau sehari sebelum Ramadan.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Ngapuli Parangin-angin mengatakan jika digabungkan dengan tunawisma yang terjaring sejak Jumat (23/4), maka ada 140 orang tunawisma yang terjaring.

"Total sebetulnya sudah ada 140 yang terjaring. Tapi setiap hari ada yang menjemput. Keluarga, kerabat, atau teman, sehingga kami bolehkan mereka pulang. Saat ini, total ada 71 orang," ungkap Ngapuli, Kamis (30/4).

Menurutnya, kapasitas GOR Tanah Abang sampai saat ini masih mencukupi.

Baca juga: Sopir Travel Gelap Ditangkap Hendak Selundupkan Pemudik

"Kasur velbed ada 75 unit. Belum terpakai semua. Untuk lantai dua juga belum penuh. Kita sudah tata-tata. Jadi, cukuplah untuk tampung 100 orang," ujarnya.

Jika GOR Tanah Abang tidak cukup lagi menampung para tunawisma, Ngapuli mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Sosial.

"Mereka sudah beri lampu hijau untuk menampung tunawisma sebab untuk GOR di lima wilayah ini sudah berjalan untuk menampung tunawisma yang terjaring di wilayah-wilayah lainnya," tegasnya.

BERITA TERKAIT