30 April 2020, 14:00 WIB

2 ASN BKKBN Dibawa ke Rumah Sakit Pulau Galang


Insi Nantika Jelita | Nusantara

Ada penambahan pasien covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau. Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI, Yudo Margono mengungkapkan penambahan itu berasal dari dua aparatur sipil negara (ASN).

"Ada dua ASN dari BKKBN (Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional). Mereka baru masuk," ujar Yudo, Jakarta, Kamis (30/4).

Dua ASN itu baru dilarikan ke Rumah Sakit Pulau Galang semalam (29/4). Menurut Yudo mereka positif covid-19.

"Mereka diantar dari kantornya ke rumah sakit," kata Yudo.

Baca juga: 2.220 Orang Jalani Rapid Test, 84 Terindikasi Positif Covid-19

Dengan adanya dua ASN yang dirawat, total pasien yang berada di rumah sakit tersebut menjadi 34 orang. Rinciannya 32 orang pria dan 2 orang wanita.

Yudo menjelaskan dari 34 orang tersebut, 29 ialah awak anak buah kapal (ABK) KM Kelud, 3 anggota polri, dan 2 ASN BKKBN.

Sebelumnya, pada (28/4) ada 11 pasien dari awak ABK KM Kelud telah ke luar dari RSD itu setelah menjalani isolasi atau karanitna selama 14 hari.

Yudo juga mengatakan dalam menangani pasien tersebut, pihaknya menerjunkan 729 personel Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad).

Pembangunan RSD Galang sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo. Kapasitas tampung fasilitas tersebut sebanyak 1.000 tempat tidur. Pada tahap pertama telah dibangun fasilitas dengan daya tampung 400 tempat tidur dan fasilitas penunjang lainnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT