30 April 2020, 17:15 WIB

Umtiti Dinilai Cocok Gantikan Vertonghen


Gregorius Gelino | Sepak Bola

MANTAN kiper Tottenham Hotspur Paul Robinson menyarankan mantan klubnya untuk merekrut bek Barcelona Samuel Umtiti. Menurutnya, umtiti akan menjadi pengganti yang cocok untuk Jan Vertonghen.

Menurut Robinson, Vertonghen sudah tidak ingin bermain bagi Spurs. Bek timnas Belgia itu dinilai ingin hengkang karena situasi kontraknya yang belum jelas.

Umtiti yang lebih muda enam tahun dari Vertonghen dinilai cocok menjadi penggantinya. Meski demikian, tidak mudah menggaet Umtiti karena Barca memasang harga tinggi untuk bek Prancis itu.

Baca juga: Gary Neville Sebut Melanjutkan Liga Primer Inggris Berbahaya

Apalagi Spurs tidak sendirian dalam perburuan Umtiti. Napoli juga dikabarkan tertarik mendatangkan mantan bek Lyon tersebut.

"Umtiti adalah orang yang mereka butuhkan. Vertonghen sedang tidak dalam performa terbaiknya. Apakah ini karena kontrak, tapi tampaknya dalam pikirannya ia ingin pergi," ujar Robinson seperti disadur dari Goal.

"Dia terlihat tidak tertarik bermain, Anda bisa lihat dari bahasa tubuhnya. Ia tidak seperti dirinya," imbuhnya.

"Umtiti yang masih 26 tahun akan jadi pengganti ideal jika Vertonghen pergi. Jika dia pergi, mereka harus mencari penggantinya. Saya pikir mereka perlu memperkuat posisi itu dan Umtiti cocok di situ," jelasnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT