30 April 2020, 11:54 WIB

Kodim 0207 Simalungun Giatkan Komunikasi Sosial Hadapi Wabah


Apul Iskandar | Nusantara

KODIM 0207/Simalungun melalui jajarannya di daerah teritorialnya yakni Koramil 03/Siantar Selatan, Koramil 04/Siantar Barat, Koramil 19/Negeri Dolok, Koramil 08/Siantar, Koramil 17/Sidamanik menggelar  komunikasi sosial di wilayah teritorial masing-masing yang ada di Kabupaten Simalungun, untuk mencegah penularan covid-19. Koramil 03/Siantar Selatan melakukan komunikasi sosial dengan warga sekitar mengimbau warga sekitar agar wajib memakai masker, gerakan cuci tangan, olah raga teratur dan memakan makanan yang bergizi dan istirahat cukup.

Sementara Koramil 19/Negeri Dolok melakukan pengawasan pada pintu masuk Silau Kahean Kabupaten Simalungun dengan melakukan pengecekan suhu tubuh warga terutama pendatang dari luar di pos pemeriksaan. Setiap penumpang, kenderaan dan barang tidak luput dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Salah satu bentuk pengawasan terhadap pandemik covid-19 ini adalah melakukan pemeriksaan suhu tubuh di pos pemeriksaan terutama bagi warga pendatang dari luar", kata Teuku Babinsa Koramil 19/Negeri Dolok Kabupaten Simalungun (29/4).

Bersama Kelurahan Simarito, Koramil 04/Siantar Barat melakukan komunikasi sosial untuk melakukan pendataan warga kurang mampu, pemutakhiran data kependudukan warga, agar ada kecocokan data yang ada di kelurahan dengan data nyata di lapangan.

Bintara Pembina Desa Koramil 08 / Siantar, Serda Surya dalam melakukan komunikasi sosial dengan cara membudidayakan rumput gajah bagi para peternak lembu sebagai pakan ternak. Menurutnya rumput gajah merupakan salah satu pakan hijauan ternak berprotein tinggi.

baca juga: PT KAI Daop 6 Intensif Perbaiki Sarana dan Prasarana

"Tentunya sangat berpengaruh dalam proses penggemukan ternak," ujarnya.

Sementara, Koramil 17/Sidamanik, dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 melaksanakan pembuatan bilik disinfektan agar setiap kendaraan yang memasuki Kantor Koramil dilakukan pemeriksaan serta  penyemprotan disinfektan. (OL-3)

BERITA TERKAIT