30 April 2020, 11:35 WIB

Taspen Bagi Bantuan untuk Warga Terdampak Covid di Cempaka Putih


mediaindonesia.com | Ekonomi

Dalam rangka HUT ke-57 PT TASPEN (Persero), sebagai wujud kepedulian TASPEN dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di bulan suci Ramadan 1441 H, TASPEN membagikan bantuan kepada 500 kepala keluarga yang membutuhkan di Wilayah Cempaka Putih. Bantuan itu berupa 1.000 paket sembako, 3.600 lembar masker kain, 150 liter disinfektan, 150 liter handsoap, dan 75 liter handsanitizer.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Senior Manager Program Kemitraan dan Bina Lingkungan TASPEN, Kuspriyani kepada Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnama Sari beserta jajaran. Saat penyerahan, tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19 yang dianjurkan oleh Pemerintah.

Lurah Cempaka Putih Timur dalam kesempatan tersebut, memberikan apresiasi atas peran aktif TASPEN yang sangat dirasakan dalam membantu dan meringankan beban masyarakat. Pemberian bantuan ini konsisten dengan yang dilakukan TASPEN dalam rangka HUT ke-57 pada April lalu saat kondisi negara sedang dilanda wabah pandemi Covid-19.

Senior Manager PKBL TASPEN, Kuspriyani menyampaikan, bahwa melalui program PKBL, TASPEN selalu aktif dalam melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan di seluruh Indonesia. ''Setelah sebelumnya memberikan bantuan kepada para peserta TASPEN di lingkungan Kementerian dan Pemerintah Daerah, saat ini kami lanjutkan dengan bantuan kepada masyarakat sekitar Kantor TASPEN yang terdampak Covid-19. Bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi bulan suci Ramadan ini,'' ujarnya.

Menghadapi Pandemi Covid-19 ini, TASPEN memiliki protokol kesehatan dalam memberikan layanan kepada pesertanya. Melalui program 'TASPEN PESONA' (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), TASPEN selalu siap dalam memberikan layanan kepada para peserta khususnya para peserta pensiun. Di antaranya dengan layanan E-Klim, Tcare, dan Otentikasi Digital. (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT