30 April 2020, 11:33 WIB

Pengunjung Warkop Mati Mendadak, Dievakuasi Standar Covid-19


Heri Susetyo | Nusantara

SEORANG pengunjung warung kopi di Kabupaten Sidoarjo tiba-tiba meninggal dunia mendadak pada Rabu malam (29/4). Evakuasi jenazah menggunakan standar penanganan covid-19. Ini merupakan kasus kematian mendadak keempat kalinya dalam kurun waktu satu bulan terakhir di Sidoarjo. Korban diketahui bernama Budi, warga Tambaksari Kota Surabaya saat itu sedang ngopi di warkop Jalan Antartika Desa Siwalan Panji Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo. Saat itu korban sedang asyik ngopi sambil ngobrol dengan pengunjung lain di warkop. Tiba-tiba korban jatuh pingsan dan sempat ditolong warga namun nyawanya tidak tertolong.

Anggota Polsek Buduran bersama tim Kedokteran dan Kesehatan Polresta Sidoarjo datang ke lokasi untuk mengevakuasi jenazah korban. Proses evakuasi korban ini menggunakan standar penangan covid-19. Sebelum dan sesudah proses evakuasi, petugas juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area lokasi tersebut. Hal ini untuk mengantasipasi apabila jenazah tersebut ternyata terpapar covid-19.

Selanjutnya jenazah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Sidoarjo untuk pemeriksaan lebih lanjut. Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti kematian korban.

"Waktu saya lewat, kok ada kerumunan dan mobil ambulans. Saya berhenti ternyata ada yang meninggal dunia di warkop," kata Yudi Ardian,40, salah satu warga.

baca juga: 4 WNA Asal India di Yogyakarta Positif Covid-19

Ini kasus kematian mendadak ke empat kalinya yang terjadi di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Kasus pertama orang meninggal di Pasar Suko Kecamatan Sidoarjo. Kedua, orang mati mendadak saat menjadi imam sholat di masjid kawasan Candi, dan ketiga orang meninggal saat salat maghrib di masjid kawasan Wonoayu. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT