30 April 2020, 10:36 WIB

Kepedulian Sosial Dampak Pandemik Covid-19 Terus Berlanjut


Dwi Apriani | Nusantara

BERBAGAI bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemik covid-19 terus berlanjut. Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah V membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat di Sumatra Selatan yang kesulitan akibat wabah covid-19, Kamis (30/4).

Kepala BBPJN Wilayah V Kgs Syaiful Anwar mengatakan, Kementerian PUPR melaksanakan aksi sosial secara serentak di Indonesia. Aksi sosial Kementerian PUPR ini untuk berkontribusi dalam mendukung perekonomian rakyat yang terdampak covid-19.

"Hari ini kami dari BBPJN Wilayah V ikut berpartisipasi membantu masyarakat yang terdampak covid-19. Ada 2.242 paket sembako yang kita bagikan," jelas Syaiful.

Bantuan ini diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah pada daerah-daerah terisolir, tertinggal dan miskin dan sangat terdampak pandemik covid-19.

"Kita fokuskan pembagian bantuan sembako ini untuk masyarakat yang terdampak covid-19, masyarakat miskin, disabilitas, stunting, pemulung dan pekerja yang di PHK yang sangat membutuhkan," jelasnya.

Dijelaskan Syaiful, bantuan sembako ini bukan menggunakan APBN. Bantuan ini berasal dari sumbangan sukarela yang dikumpulkan dari seluruh pimpinan, dan staf Kementerian PUPR, juga dari ibu paguyuban PUPR.

"Jadi bantuan ini bukan berasal dari APBN," ucapnya. 

baca juga: Bertambah Pasien Sembuh Covid-19 di Sumsel

Bantuan sembako itu terdiri dari beras, minyak goreng, mi instan, tepung terigu dan sebagainya.

"Bantuan ini akan kita distribusikan ke semua daerah di Sumsel secara merata. Harapan kita agar bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19," tandasnya. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT