30 April 2020, 07:30 WIB

SMK 66 Disiapkan Jadi Tempat Isolasi bagi Warga Cipayung


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

WAKIL Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto membenarkan SMK Negeri 66 Jakarta, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, dipilih menjadi tempat isolasi sementara bagi warga yang terindikasi covid-19.

"Iya benar. Insya Allah kami sudah usulkan. Kebetulan itu rekomendasi dari Dinas Pendidikan juga," terang Uus kepada Media Indonesia, Kamis (30/4).

Pihaknya sudah meninjau ke SMK Negeri 66 Jakarta pada Rabu (29/4). Dilansir dari instagram Kominfotik Jakarta Timur, disebutkan sekolah tersebut merupakan bagunan baru dan belum dipergunakan.

Baca juga: Terdampak Covid-19, MRT Jakarta Lakukan Efisiensi

"Kemarin, kami cek untuk melihat kepastian lokasinya dan kami koordinasikan dengan pengurus RT/RW setempat. Takutnya mereka tidak tahu atau ada hal-hal yang akan disampaikan," jelas Uus.

Sebanyak 136 sekolah di Jakarta memang diusulkan Dinas Pendidikan untuk menjadi ruang isolasi bagi warga yang terindikasi virus korona atau covid-19 dan memfasilitas bagi tenaga medis yang menangani pasien virus menular itu.

Penuntukan sekolah tersebut, kata Uus, disiapkan untuk menekan penularan covid-19 di wilayah Jakarta Timur, khususnya di Kecamatan Cipayung.

"Insya Allah kami akan persiapkan dengan sebaik-baiknya di lokasi tersebut sesuai arahan PaK Gubernur (Anies Baswedan)," pungkas Uus.

Diketahui, usulan pemanfaatan sekolah untuk tempat isolasi pasien covid-19 tertera dalam surat Kepala Dinas Pendidikan DKI nomor 4443/-1.772.1. Surat itu melampirkan daftar usulan 136 sekolah di lima kota Jakarta. (OL-1)

BERITA TERKAIT