30 April 2020, 07:06 WIB

Pembangunan RSUD Kabupaten Sorong Masuk Skala Prioritas


Martinus Solo | Nusantara

WAKIL Bupati Sorong, Suka Harjono menyampaikan relokasi RSUD Kabupaten Papua Barat hingga kini masih menjadi skala prioritas periode 2021. Hal itu disampaikan bupati dalam Musyarawah  Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat Tahun 2021 via video conference kepada Wakil Gubernur Papua Barat dan seluruh bupati/wali kota se Papua Barat di Aula Bappeda Kabupaten Sorong, Papua Barat, Kamis (30/4).

Saat ini pembangunan RSUD Kabupaten Sorong sudah mencapai 65%, sedangkan RSUD Kampung Baru  difokuskan sebagai rumah sakit rujukan covid-19. Hal lain yang juga menjadi perhatian Pemkab Sorong dalam RKPD adalah pembangunan ruas jalan KEK Sorong Seget dan keberlangsungan pembiayaan Fakultas Kedokteran Universitas Papua (UNIPA) di Kota Manokwari.

"Pada kesempatan ini, kami mohon kiranya pihak Provinsi Papua Barat dengan APBD nya dapat membantu keberlangsungan Fakultas Kedokteran UNIPA", ujar Wabup. 

baca juga: Operasi Ketupat Covid-19, Ada Pemudik Wajib Putar Balik

Wabup juga meminta agar Pemprov Papua Barat  memperhatikan jalan provinsi Tugu Merah- Klayili yang nantinya bisa mempersingkat jarak tempuh antara dua kabupaten, yakni Kabupaten Sorong dan Tambrauw, ruas jalan Kwari- Klarion, serta peningkatan ruas jalan Batu Payung ke Distrik Klabot. (OL-3)

BERITA TERKAIT