30 April 2020, 09:15 WIB

Bandara di Lithuania Dijadikan Bioskop Drive-In


Basuki Eka Purnama | Internasional

RATUSAN penggemar film, Rabu (29/4) malam, mendatanggi bandara internasional Lithuania untuk menonton film ala bioskop drive-in.

Penyelenggara Festival Film Vilnius bekerja sama dengan pengelola bandara mengalihfungsikan bandar itu menjadi Drive-in Aerocinema.

Mereka menawarkan pengalaman menonton film bagi warga yang telah selama sebulan tidak ke luar rumah akibat pandemi covid-19.

"Kami menawarkan metode jalan-jalan baru di landas pacu bandara lewat layar film," ujar penyelenggara Algirdas Ramaska.

Baca juga: Jumlah Kematian Akibat Covid-19 di Inggris Kini Ketiga di Dunia

"Kami telah mengimpikan ini selama beberapa waktu namun bisa terwujudh setelah penerbangan terhenti sama sekali," imbuhnya mengacu pada larangan terbang yang diberlakukan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi covid-19.

Social distancing telah dilakukan saat para penonton menyaksikan film pemenang Piala Oscar untuk kategori Film Terbaik, Parasite.

Sekitar 150 mobil terparkir di landas pacu bandara dengan jarak masing-masing 2 meter. Penumpang dalam satu mobil hanya maksimal dua orang.

"Saya merasa aneh namun juga senang ketika saya melihat matahari terbenam, layar raksasa, dan pesawat di sekitar kita," ujar salah satu penonton, Kolita Vaitkute.

Tiket untuk menonton dijual seharga 15 euro per mobil.

Tahun lalu, Bandara Vilnius melayani 5 juta penumpang namun bandara itu kosong sejak pertengahan Maret setelah Lithuania memberlakukan lockdown. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT