30 April 2020, 07:30 WIB

Ketimbang Rugi, Arsenal Banderol Aubameyang dengan Harga Miring


Deden Muhamad Rojani | Sepak Bola

ARSENAL dikabarkan bakal menjual penyerang Pierre-Emerick Aubameyang dengan harga miring.

Dilansir dari The Sun, penyerang Gabon itu dibanderol dengan harga 30 juta pound sterling (sekitar Rp569 miliar) pada bursa transfer mendatang.

Arsenal disebut tidak rela kehilangan pemainnya itu pada musim panas tahun depan secara gratis.

Kontrak Aubameyang bersama Arsenal memang akan kedaluwarsa pada Juni 2020 dan dia telah beberapa kali menolak penawaran klub untuk kontrak anyar.

Baca juga: SMS Sir Alex Ferguson Bangkitkan Keyakinan Hasenhuttl

Aubameyang dibeli Arsenal dengan harga kurang lebih dua kali lipat dari nilai jual tersebut. The Gunners membelinya dari Borussia Dortmund pada Januari 2018 silam.

Langkah Arsenal itu ditempuh juga untuk menyeimbangkan neraca keuangan tim. Selain itu, Arsenal tidak mau kasus kehilangan Aaron Ramsey secara cuma-cuma kembali terulang. Oleh karena itu, mereka akan menempatkan Aubameyang di katalog penjualan klub secepat mungkin.

Chairman Arsenal sudah siap melego Aubameyang dengan setengah harga kala pandemi covid-19 mengacaukan finansial klub-klub Eropa menjelang bursa transfer pemain, bahkan klub-klub elite Benua Biru sekalipun.

Aubameyang sendiri masih terus tampil ganas bersama Arsenal. Di musim 2019/2020 ini, sebelum kampanye ditangguhkan imbas pandemi, penyerang berusia 30 tahun itu sukses mengemas 20 gol plus sebiji assist, dari total 32 pertandingan di lintas ajang. (OL-1)

BERITA TERKAIT