30 April 2020, 03:20 WIB

SMS Sir Alex Ferguson Bangkitkan Keyakinan Hasenhuttl


Widhoroso | Sepak Bola

KEKALAHAN di Stadion Saint Mary, 25 Oktober 2019, menjadi salah satu kekalahan terburuk yang pernah dialami Ralph Hasenhuttl. Saat itu, Southampton yang dilatih Hasenhuttl dicukur tim tamu, Leicester CVity dengan skor telak 0-9 di depan pendukung sendiri!       

Kekalahan tersebut dan belum bagusnya performa tim, membuat pelatih asal Austria berada di bawah tekanan besar. Ancaman pemecatan ada di depan mata Hasenhuttl, karena Southampton berada di zona degradasi.

Namun ada hal yang membuat Hasenhuttl bisa segera melupakan kekalahan memalukan tersebut. Hal itu adalah dukungan yang diberikan mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.  

Hasenhuttl mengatakan setelah laga usai Ferguson mengiriminya pesan untuk memberinya dukungan. Padahal, Hasenhuttl mengaku sebelumnya tidak pernah bertemu langsung dengan Ferguson.

"Saya menerima pesan singkat (SMS) dari Alex Ferguson, saya tidak pernah bertemu dengannya. Jika saya tidak pernah kalah 0-9, saya tidak akan pernah melakukan kontak dengannya," kata Hasenhuttl kepada The Football Show di Sky Sports.

"Itu adalah hal positif dari kekalahan itu. Itu benar-benar membantu saya. Itu memberi saya pegangan ketika saya sedang terpuruk," lanjutnya.

Diakui Hassenhuttl, kekalahan itu akan selalu diingat sepanjang hidupnya. "Tetapi ketika kami menang 2-1 di pertandingan ulang, ceritanya bagus. Ini membantu saya menjadi manajer yang lebih berpengalaman," tambahnya. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT