30 April 2020, 02:20 WIB

Tak Bisa Mudik, Mahasiswa Luar Daerah Dapat Bantuan GTPP Sumut


Yoseph Pencawan | Nusantara


MERASA prihatin dengan para mahasiswa dari luar daerah yang tidak bisa mudik dan harus tetap tinggal di asrama, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara memberikan bahan pokok kepada mereka. Bantuan yang diberikan masing-masing paket berisi beras 5 Kg, gula, minyak goreng, mie instan dan teh celup.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut Bahar Siagian mengatakan GTPP Sumut telah menyalurkan bantuan kepada 75 mahasiswa di asrama Universitas Negeri Medan (Unimed) 68 mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).

"Kepada para mahasiswa dari luar daerah yang belum bisa mudik kami harap tabah dan sabar menghadapi situasi saat ini. Mudah-mudahan situasi ini cepat berakhir dan kita bisa berkumpul dengan keluarga lagi," ujarnya, Rabu (29/4).

Dia berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi para mahasiswa akibat pandemi corona yang masih berlangsung di Sumut. Dia juga mengingatkan para mahasiswa untuk selalu menjaga kesehatan diri dengan sesering mungkin mencuci tangan dan mengenakan masker jika keluar dari asrama. Hal ini sangat diperlukan agar dapat memutus rantai penularan Covid-19. (R-1)

 

BERITA TERKAIT