30 April 2020, 02:00 WIB

Taati Protokol, PDP Sembuh di NTT Terus Bertambah


Palce Amalo | Nusantara

JUMLAH pasien dalam pengawasan (PDP) terkait pandemi korona di Nusa  Tenggara Timur (NTT) yang dilaporkan sembuh terus bertambah. Hingga  Rabu (29/4) sore, jumlah PDP sembuh tercatat 33 orang atau  bertambah dua orang dari satu hari sebelumnya 31 orang.

Begitu juga PDP yang dirawat di rumah sakit berkurang dari 11 orang menjadi tujuh orang. Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) juga berkurang dari posisi Selasa (28/4) 497 orang menjadi 461 orang pada Rabu (29/4).

Juru Bicara Pemprov NTT untuk Penanganan Virus Korona, Marius Jelamu mengaatkan kondisi itu tidak terlepas dari ketaatan warga terhadap protokol kesehatan yang diumumkan pemerintah, serta penutupan sementara angkutan komersial laut dan udara.

"Selalu mencuci tangan dengan deterjen di air yang mengalir, social distancing dan physical distancing serta menggunakan masker jika berada di area publik. Semua ini untuk kebaikan bersama," kata Marius Jelamu.

Menurutnya, saat ini NTT sudah kembali menjadi zona hijau Covid-19, Namun hal itu bukan berarti NTT sudah aman dari ancaman korona. Karena itu, warga terus diingatkan untuk menaati protokol kesehatan pemerintah.

Sementara itu, sesuai pantauan di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kuanino yang merupakan salah satu jalur padat di Kota Kupang, hampir seluruh pengendara kendaraan dan penumpang mengenakan masker.

Beberapa warga yang tidak mengenakan masker diberhentikan untuk diberikan masker secara gratis oleh sejumlah kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kota Kupang. Kader partai tersebut membagikan masker dan sembako gratis kepada warga serta melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di Kota Kupang. (R-1)

BERITA TERKAIT