29 April 2020, 22:07 WIB

Peringatan Hari Bumi di Kalsel Digelar Sederhana


Denny Susanto | Nusantara

PEMERINTAH daerah dan organisasi lingkungan di Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan peringatan Hari Bumi tahun ini  secara sederhana sebagai imbas pandemi virus korona.

Dalam sepekan terakhir berbagai organisasi lingkungan juga pemerintah kabupaten/kota di Kalsel melaksanakan berbagai kegiatan lingkungan berupa penanaman dan pembagian bibit pohon dalam rangka memperingati Hari Bumi. Kegiatan dilaksanakan secara sederhana akibat pandemi virus korona.

"Peringatan Hari Bumi Kabupaten Tabalong tahun ini kami isi dengan kegiatan penanaman pohon tetapi secara sederhana saja," tutur Kabid Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabalong, Syamani, Rabu (29/2).

Di Kabupaten Hulu Sungai Utara, organisasi Forum Komunitas Hijau setempat melaksanakan kegiatan di area TPA. Kegiatan serupa juga berlangsung di kabupaten/kota lain di Kalsel.

Sementara Dinas Kehutanan Kalsel dalam peringatan Hari Bumi 2020 ini melaksanakan kegiatan pembagian 1.000 bibit pohon khas Kalimantan yaitu pohon ulin kepada instansi di lingkungan provinsi Kalsel.

Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi), Kisworo Dwi Cahyono mengatakan pihaknya melaksanakan kegiatan peringatan Hari Bumi dengan menggelar kegiatan diskusi lingkungan secara daring. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT