29 April 2020, 20:10 WIB

PSI Kota Kupang Bagikan Sembako untuk Masyarakat


Palce Amalo | Nusantara

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur membagikan paket sembako dan masker bagi masyarakat. Selain itu, mereka juga melakukan penyemprotan disinfektan.

Untuk bantuan sembako, difokuskan kepada kelompok yang paling terdampak pandemi virus covid-19 secara ekonomi, yakni para lanjut usia (lansia), penyandang disabilitas, dan tukang parkir.

"Kami menyediakan paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, mi instan dan gula," kata Ketua DPD PSI Kota Kupang, Filmon Loasana di Kelurahan Kuanino, Kupang, Rabu (29/4).

Baca juga: 25 Ribu Tiket Mudik Lebaran belum Dibatalkan

Pembagian sembako dimulai dari RT 18, Kelurahan Naimata, khusus kepada lansia yang terdampak virus covid-19. Lalu, di kawasan Pasar Kasih, Kelurahan Naikoten 1, Kelurahan Kuanino, mereka membagi sembako untuk tukang parkir dan warga. Sementara di Kelurahan Solor, yang mendapat sembako ialah penyandang disabilitas.

Selain itu, saat di jalan Sudirman, para kader PSI menghentikan pengendara kendaraan, tukang parkir, dan penjual sayur keliling yang tidak memakai masker. Lalu mereka membagikan masker.

"Kami mengharapkan masyarakat Kota Kupang bersama-sama memerangi virus covid-19 dengan menjaga jarak aman, tetap berada di rumah, dan mencuci tangan dengan sabun," kata Filmon. (OL-14)

 

BERITA TERKAIT