29 April 2020, 18:31 WIB

Kendaraan Dari Jakarta Paling Banyak Curi Kesempatan Untuk Mudik


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Humaniora

KENDARAAN yang berasal dari Jakarta tercatat paling banyak yang mencuri kesempatan untuk mudik di tengah larangan mudik yang telah berlangsung sejak 24 Apil lalu.

Hal itu terlihat dari catatan kepolisian yang pada hari kelima pelaksanaan Operasi Ketupat 2020 telah meminta 2.765 kendaraan untuk putar balik ke tempat asal karena kedapatan ingin mudik.

Dari total kendaraan yang diminta putar balik itu, sebanyak 866 kendaraan berasal dari Jakarta atau jabodetabek. Sementara Polda Jawa Barat melakukan penindakan terhadap 525 kendaraan, Jawa Timur (773 kendaraan, Yogyakarta 23 kendaraan, Banten 198 kendaraan, Lampung 32 kendaraan, dan Jawa Tengah 328 kendaraan.

Baca juga : Ini Cara Relawan Medis di RSD Wisma Atlet Hilangkan Penat

"Dari pemeriksaan 2.765 (kendaraan) ini didapati petunjuk-petunjuk yang kuat bahwa penumpangnya akan melaksanakan mudik. Oleh karena itu, kami imbau untuk kembali ke rumah masing-masing,” ucap Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi, Rabu (29/4).

Asep menjelaskan polisi telah memulangkan kembali kendaraan pribadi, bus, angkutan travel, kendaraan sewa, serta motor. (OL-7)

BERITA TERKAIT