29 April 2020, 18:21 WIB

10 Dapur Umum Terima Donasi Produk Nutrisi Berbasis Susu


Mediaindonesia.com | Humaniora

FRISIAN Flag Indonesia mendonasikan produk susu kemasan botol siap minum sebanyak 50 ribu botol kepada Kodam Jayakarta. Donasi itu nantinya akan didistribusikan ke 10 dapur umum lapangan yang dikelola Kodam Jayakarta di wilayah DKI Jakarta.

Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia Andrew F Saputro, mengatakan, donasi itu merupakan bentuk kepedulian pihaknya untuk menjaga kebutuhan gizi masyarakat serta para personel TNI Kodam Jayakarta yang menjadi garda terdepan menanggulangi pandemi covid-19.

Baca juga: Update: 1.391 Pasien Positif Korona Sembuh, 440 Orang di Jakarta

“Kontribusi ini merupakan bagian dari komitmen sebagai perusahaan produk nutrisi berbasis susu untuk menyediakan produk susu bernutrisi kepada keluarga Indonesia agar tetap sehat dan kuat menghadapi situasi apapun,” ujar Andrew dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu (29/4/2020).

Donasi susu diserahkan oleh Public Affair Manager Frisian Flag Indonesia Doni Wiroto dan diterima langsung oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto, pada Selasa (28 April 2020) di Markas Kodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur.

Saat ini Kodam Jayakarta bersama Polda Metro Jaya mengoperasikan 10 dapur umum yang memiliki kapasitas untuk memproduksi 1.200 porsi nasi bungkus sebanyak tiga kali sehari yang akan dibagikan kepada masyarakat Jakarta yang paling membutuhkan.

Dapur umum ini didirikan sebagai rasa kepedulian dari TNI dan Polri terhadap masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 dan membutuhkan bantuan berupa makanan siap saji.

Pemberian bantuan berupa susu siap minum ini juga merupakan tindak lanjut dari aksi Frisian Flag Indonesia sebelumnya yang telah membagikan 532 ribu produk susu yang terdiri dari produk susu siap minum Frisian Flag dan Susu Bendera bubuk.

Baca juga:Bagikan Masker Kain Gratis Cegah Panic Buying saat Covid-19

"Kami menyampaikan rasa hormat yang setinggi-tingginya atas bakti TNI- AD, khususnya anggota TNI Kodam Jayakarta yang senantiasa hadir untuk masyarakat di masa pandemi covid-19,” tutup Andrew. (RO/A-3)

BERITA TERKAIT