29 April 2020, 17:37 WIB

Di Tengah PSBB Covid-19, 20 RW di Jakarta Terendam Banjir


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

KEPALA Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, M Insaf mengungkapkan hujan deras mengguyur Ibu kota menyebabkan 20 RW tergenang banjir.

"Tidak ada pengungsi sejauh ini," kata Insaf dalam keterangan resminya, Jakarta, Rabu (29/4).

Insaf menjelaskan, 20 RW tergenang banjir ialah di Kelurahan Bangka ada 4 RW, ketinggian air 20 sampai 90 cm, akibat luapan Kali Mampang dan Curah hujan tinggi.

Lalu di Kelurahan Kebon Baru ada 2 RW tergenang banjir dengan ketinggian air 20 sampai 90 cm, akibat curah hujan tinggi. Di Kelurahan Duren Tiga ada 1 RW dengan ketinggian air 50 cm, akibat curah hujan yang tinggi juga.

Lalu di Kelurahan Rawa Jati ada 1 RW yang tergenang banjir dengan ketinggian air 15 cm, akibat curah hujan tinggi. Kelurahan Batu Ampar ada 3 RW yang tergenang ketinggian air 15 samapi 40 cm.

Insaf juga menyebut di Kelurahan Cililitan ada 1 RW yang tergenang banjir dengan ketinggian air 10 sampai 30 cm, akibat curah hujan tinggi. Di Kelurahan Cipinang Cempedak ada 1 RW ketinggian air 15 cm.

Di Kelurahan Jati Padang juga ada 2 RW terendam dengan ketinggian air 30 sampai 70 cm, akibat luapan Kali Pulo dan Curah hujan tinggi.

Di Kelurahan Pejaten Timur ada 1 RW terendam air dengan ketinggian air 25 cm. Terakhir ada di Kelurahan Bintaro dengan 4 RW yang terendam dengan ketinggian air 10 s/d 20 cm, akibat curah hujan tinggi.

Wilayah Provinsi DKI Jakarta saat ini tengah memberlakukan protokol pembatasan sosial berskala besar karena pandemik virus korona jenis baru asal wuhan Tiongkok (Covid-19). Warga dihimbau untuk berada di rumah masing-masing dan tidak membuat kerumunan. (OL-4)

BERITA TERKAIT